One Thursday Morning

Thursday, October 13, 2011 ainuq 13 Comments

Mencoba me-refresh diri…dari penatnya kerjaan. Hhhhhh, really wanna hug my doll, my cute girl…I need to see your smile to boost my spirit. Ah anakku sayang…terima kasih telah menjadi sumber semangatku. I love you…


It should be my day off, tapi karena ada urgent things to complete soon, maka tetap bekerja meski tidak full. Though, I had a lovely morning bustle with my dear Hanuun:) senangnyaaaa....sebagai working mommy, kalo lagi ada waktu untuk dirumah maka benar-benar berusaha memanfaatkan waktu sebaik mungkin.Mengingatnya saja sudah menggembirakan apalagi pas tadi bersama Hanuunku. Seperti biasa, kalo ummi tidak kerja Hanuun bersama ummi all the time kecuali saat ummi mau mandi, makan atau solat. Kegiatan rutin di pagi hari setelah Hanuun terbangun biasanya ummi ajak Hanuun beresin kamar tidur bersama. Kegiatan sederhana macam membuka jendela kamar dan mematikan lampu kamar, selalu ummi usahakan mengajak serta Hanuun. Dan hasilnya Hanuun mengerti instruksi-instruksi  sederhana yang sering ummi ajukan padanya. Kemudian mengajak Hanuun menyapa anggota keluarga yang lain yang sudah beraktifitas di ruang keluarga dan dapur. Kehangatan keluarga menyambut Hanuun yang baru bangun tidur membuatnya bersemangat dan ceria. Di mulailah hari yang indah…

Sekitar jam 4.30 pagi Hanuun sudah ikut beraktifitas bersama keluarga yang lain: Kakek-neneknya, Lilis, dan Siti. Ikut-ikutan bantuin masak, ikut-ikutan nyemil makanan ringan semacam tahu/tempe/pisang/ubi goreng sambil lari-lari kesana kemari menjelajah seluruh ruangan di rumah. Setelah hari agak terang dan pintu sudah dibuka, maka bersama, ummi dan Hanuun menghirup udara segar di halaman rumah. We love this moment, udara desa kami memang masih sangat sejuk dan segar untuk dinikmati. Hanuun selalu antusias kalo diajak berolahraga jalan pagi, gaya olahtaganya yang aduhai membuat keluarga dan para tetangga geregetan. Hihihi, kalo jalan, someone said pantatnya Hanuun “ubal-ebol” menggemaskan karena gemuk. Tanpa lelah, dia akan terus jalan pagi, agak jauh juga ga ada capenya. Cuma ummi yang kadang kasian kalo kejauhan jalan, akhirnya digendong atau sengaja bawa stroller/sepeda mininya. 

Pagi ini, waktu jalan pagi di depan dan A’Andi udah buka warung depan rumah, Hanuun menghampiri. Terlihat tertarik pada buku gambar yang ditaruh di etalase paling bawah. Pas ummi tanya “Hanuun mau beli buku gambarnya? Mau nulis-nulis yah?”. Dia tersenyum dan berusaha buka kaca penutupnya. Dan betapa senengnya anak kecil ini, waktu dikasih buku gambar yang warna-warni.  Lalu ummi dan Hanuun kembali ke rumah mau nulis-nulis. She loves this activity, alhamdulillah bahkan sudah pinter pegang pensil/penanya. Pertama ummi gambar boneka yang disertai nyanyian itu loh, tapi ummi ga yakin lirik versi ummi benar apa ngga, hehe…kira-kira seperti inilah:
“Lingkaran kecil, lingkaran kecil…
Lingkaran besar…
Diberi pisang, diberi pisang…
Lalu di makan…
Enam, enam…
Tiga puluh enam…
Enam, enam…
Diberi sudut…”
Rasanya lirik ini ada yang kurang, karena mestinya pas gambar telinga dan rambut boneka ada lagunya juga. Apa ya liriknya pemirsah?;)
Mari menulis....;)

Biarin aja, yang penting Hanuun senang ummi bernyanyi untuknya. Hanuun bahkan mencoba ikut bernyanyi tapi ummi tau lagunya agak sukar diikuti. Hanuun cuma bisa ikut nadanya dikit-dikit dan ngoceh apalah ga ngerti…Tanpa dia sadari ditengah-tengah kegiatan menulisnya, Hanuun juga sempat bersenandung “Tetunggg…tetunggg…”, lirik terakhir lagu Burung Kakak Tua yang lagi digandrunginya. Nadanya pas loh sodara-sodara;) sampe kadang ga percaya nie anak the udah bisa nyanyiiii….hihihihi….


Sekitar jam 6 pagi ummi ajak Hanuun jalan pagi lagi karena Hanuun mulai kelihatan bosan dengan bukunya. Sambil sarapan bubur Milna seduh air wortel. Breakfast on the road ya sayang…dan syukurnya mamnya habis. Ummi seneng bisa rutin ajak Hanuun jalan pagi dan sore, karena memang Hanuun pun terlihat sangat menikmati kegiatan ini. Sambil jalan, Hanuun bisa lihat ayam, kucing, anjing dan bebek. She loves animals. Selain itu, Hanuun juga sukaaa banget lihat rombongan anak-anak SD yang berangkat sekolah. Dia akan senyum-senyum, ketawa bahkan jerit-jerit melihat anak-anak kecil itu. Pulang jalan pagi jam 7.30an, gantian umminya yang laper;)

Breakfast on the road

Dan kemudian Hanuun pindah tangan ke the Lilis karena ummi mau sarapan plus bersiap kerja. Nanti pulang kerja kita main lagi ya sayang…...mmmuahhhh....Ummi loooveeesss you banget banget deh:)

Note of her milestone: 9 Oktober kemarin Hanuun genap berusia 13 bulan, kado ulbul-nya sepede biru itu ya sayang;) Ummi sih berharap untuk bisa selalu memberikan yang terbaik untukmu, setiap harinya…semoga ade merasakan kasih sayang ummi, abi dan keluarga setiap harinya. Di usia 13 bulan ini Hanuun alhamdulillah:
  • makin lancar jalannya, makin jarang jatoh dan kejedot lagi 
  • bisa menunjukkan beberapa orang dan barang dengan tepat
  • bisa gaya ‘mata genit’
  • makin sering berceloteh panjang namun ga tau artinya apa
  • sudah mulai berusaha memakai kaoskaki dan sepatu sendiri walau belum bisa
  • kalo mau ganti celana/diaper, langsung angkat kaki kanannya dan tangannya cari pegangan disekitarnya
  • sudah bisa pegang pensil/pena dengan benar
  •  minum pake straw/pipet makin lancar
  • mulai ngemil koko krunch, oreo, silver queen, buavita dn susu UHT. Untuk susu Uht ummi rencananya pengen rutin memberikannya pada Hanuun setiap hari @125ml. Hanuun juga responnya positif, mau yang rasa plain dan suka banget sama yang stoberi flavor
  • karena sering hujan, suka berdiri di jendela sama ummi dan kita sama-sama nyanyi “Rintik Hujan”
Oya, di bulan ke-13 ini Hanuun sempat beli burung plus sangkarnya, yang sangat disukainya…tapi sayangnya pas lagi dibenerin sangkarnya sama aki, burungnya kabur:( Mau beli lagi belum ada waktu luangnya, insyaallah besok-besok ya sayang.  Tapi meski burungnya udah ga ada, Hanuun tetep suka main-main dengan sangkar burungnya. Kalo dibilang “Disayang de, burungnya”, dia akan cium mmuah sangkarnya #jadi sedih, mudah-mudahan secepatnya ummi bisa beliin burung lagi buat ade.

She now has another pet, yaitu ikan. Minggu kemarin ummi nitip tante ros beli kolam ikan kaca yang kecil untuk Hanuun, koleksi ikannya belum ada sih…baru ada ikan bereunyit (ikan kecil-kecil) yang ummi ambilin di balong aki. Tapi teteeeeppp, Hanuun senangnya minta ampun. Sayang sama ikannya sampe suka dicium mmuah terus.

Terus, minggu kemarin Hanuun dapet warisan beberapa pakaian dari Mamah Qia, ex-baju-baju teteh Qia waktu umuran 1-2 tahun. Salah satunya ada baju ini nih, tau lah namanya apa….a bit norak yeuh, nuansa dangdutan gitu, tapi lucu dan gemes lihat Hanuun mengenakan ini. Bener-bener fit di badannya Hanuun;)

Baju model apa sih ini???
That's all what ummi can inscribe about you this time, Hanuun...
Keep being Mibi's bright star...enlightening our days...
Mibi love you always...



















13 comments:

  1. wahihihihi.... itu baju dangdutnya hanuun lucu banget. kalo jalan atau lari, bunyi kricik-kricik gitu gak mi?

    ReplyDelete
  2. ya ampunhanuun lucunyaaa.... itu ada yah baju begitu buat anak-anak... hehehe, kalo kanaya yang pake keknya tenggelam tuh.... oya ummi, penawaran buku halo balitanya udah aku kirim via email yaah...

    ReplyDelete
  3. @Tante Tyka: Iyah tante, bunyi kricik2 gitu...ruamee...hehehe

    @Bunda Kanaya: Katanya itu model baju anak yang ngetrend sekitar tahun 2005/2006an Bun...soalnya ternyata temen2 ponakanku yang unuran sama pada punya juga. Kayaknya sih di Kanaya pas juga, De Kanaya 11bulan kan ya?
    Iya bun, emailnya udah ku baca dan telaah, tapi ternyata harganya lumayan yah...next time kayaknya Bun, btw, makasih ya infonyah:)

    ReplyDelete
  4. lucuuuuu ..itu pas pake longdress nyah :D.. ih rambutnya udah panjaang .. besok2 udah bisa di iket deh.. jadi pengen towal towel pipi hanuun nie.. menggemaskan kayak pipinya Rafiq :D

    hiyaa keduluan sama bunda kanaya nie, padahal bue juga mau nawarin halo balita juga buat ummi xixixi.

    ReplyDelete
  5. hanuunnnnnnnnn, kangen, maaf bru sempat main kesini,
    yg lagu “Lingkaran kecil, lingkaran kecil…
    Lingkaran besar…
    Diberi pisang, diberi pisang…
    Lalu di makan…
    Enam, enam…
    Tiga puluh enam…
    Enam, enam…
    Diberi sudut…”

    itu lagu sepanjang masa y, jaman aku msh kecil jg udh ada hihihi.
    seneng ya tinggal d tempat yg udaranya sejuk ada kolam ikannya lg, yg foto hanuun lg nyium aquarium kecilnya lucu deh :D

    ReplyDelete
  6. hahaha..ketawa ngga abis2 nih Um liat Hanuun pake baju terusan yg blink2 itu...luuucuuuu banget... n pas lg :D
    Hanuun udha makin pinter n tambah gedhe..udah 'anak2' ya udah ga baby lg :)

    ReplyDelete
  7. hehehe... masa sih kek gitu dangdut..?!?! gag lah :) lucu jadi nya ;)

    belajar photoshop

    ReplyDelete
  8. lucu banget,, ga dangdutan juga,, cantik,,
    qurratu a'yun

    ReplyDelete
  9. @Bue Rafiq: Iya, bentar lagi rambutnya Hanuun bisa diiket dan keliatan sbg anak perempuan deh;) Oh, mba julan juga buku halo balita yah, tapi mahal ya mba:(selain itu buku yang lain apa mba?

    @Mba Estika: Iya nih Mba, ikut melestarikannya. Btw, tau lirik kelanjutannya ga Mba? Alhamdulillah, kampung halaman yang sejuk dg udaranya yang dingin, kapan2 main kesini ya Bun dama Mba Anin juga;)

    @Mba Rully: Iya Mba, ga kerasa Hanuun dah anak-anak, not a baby anymore...hoho, baju blink-nya ini juga rame bunyi krecek2 gitu mba;)

    @Om Holic: Makasih Om dah berkunjung kesini. Expert in photoshop nih kayaknya.

    @Mba Sayyidah: Makasih Mba...alhamdulillah, semoga Allah Swt senantiasa menjadikan anak-anak kita sebagai penyejuk mata...amin...

    ReplyDelete
  10. Wah.., sama donk, Kaka Dafi juga punya burung, tapi sama2 kabur juga burungnya heheh :D.

    Walopun bajunya dangdutan, tapi hanuun lucu banget pake baju itu heheh... tambah gemesss.... pengen nyubit.. :D

    ReplyDelete
  11. Happy Ulbul yah dede hanuun maaf telat banget neh mama kinan kasih ucapannya..gemes lihat photonya yang pake baju coklat yang kata nya umi agak dangdut itu hehehe...yang penting cakep dan nggemesin yah dek...
    selalu sehat yah dek hanuun...:)
    kiss kiss dari mama kinan

    ReplyDelete
  12. @Teh Dea: Hanuun kalo dicubit suka cubit balik loh;) hehehe, makasih teteh...

    @Mama Kinan: Amin, makasih Mama Kinan. Kiss and hug for Mba Kinan juga yah:)

    ReplyDelete
  13. Ihhhh lucu yaa.. Jadi pengen punya si kecil juga :D

    ReplyDelete

Thanks for reading and lemme know what your thoughts toward:)