Penurut Bukan Penumpang:D

Tuesday, April 30, 2013 ainuq 2 Comments

Kebiasaan Ummi dan Hanuun ba'da sholat, meminta Hanuun untuk duduk dihadapan Ummi, terus kita bersalaman ala orang sunda (ini maunya ade banget) dan bilang: "Mohon maaf lahir bathin", dilanjutkan ade mencium tangan ummi sambil berdo'a, biasanya seperti ini: "Makasih ya Hanuun, sudah menjadi permata hati Abi dan Ummi. Maaf kalau kami tak sempurna. Semoga Alloh menjaga dan mengasihimu. Jadi anak yang solehah, baik, penyayang dan cerdas. Biasanya juga Hanuun akan ikut-ikut mengucapkan do'a ini sambil senyum dan manggut-manggut karena sudah hampir hafal dengan urutan kata-kata itu.

Kebiasaan yang sangat menyenangkan sekaligus mengharukan.... Namun hari ini ada kejutan yang dibuatnya dalam kegiatan ini.

Jadi, karena akhir-akhir ini, eh udah lumayan lama juga rasanya;) mengingat Hanuun yang mulai menunjukan sikap keras, rebel saat ummi mencoba memberikan pengertian tentang sesuatu yang tidak disukainya. Misal: saat melihat Hanuun mau manjat-manjat yang ekstrim, karena khawatir spontan kan ummi melarang, dia akan terlihat kesal dan kemudian marah. Menunjukkan kesal dan marah ini makin sering terjadi sekarang ini, yang membuat ummi seringkali kehilangan kesabaran.

In short, ummi mulai sering-sering bilang kalau sebenarnya pada saat ummi tidak mengijinkan dia untuk melakukan sesuatu itu dikarenakan suatu alasan yang takut menyebabkan dia ada dalam bahaya, blablabla... bermaksud menambahkan dalam urutan untaian do'a yang terangkai dalam paragrap 1, yaitu berharap dia akan jadi anak yang penurut.

Tapi apa yang terjadi...
Begini percakapannya...
U   : "Makasih ya Hanuun, sudah menjadi permata hati Abi dan Ummi"
H   : "Ya"
U   : "Maaf kalau kami tak sempurna"
H   : "Ya"
U   : "Semoga Alloh menjaga dan mengasihimu."
H   : "Ya"
U   :"Jadi anak yang soli.....
H   : hah....
U   : ba.....
H   : ik....
U   : penya....
H   : yang...
U   : cer....
H   : das...
U   : penu..... (jawaban yang diharapkan penurut)
H   : mpang...
U   : (ga percaya dan geli dengan apa yang didengar) "Apa, de?"
H   : (dengan pede) "Penumpang ummi....."
Hahahahaha.....

2 comments:

  1. hahahaha kok penumpang sih deee....
    ah sih ade ngelesnya bisaaa ajah :)

    ReplyDelete
  2. hihihihi lucu jawabannya :D

    ReplyDelete

Thanks for reading and lemme know what your thoughts toward:)