Sebuah Pembelaan

Saturday, July 19, 2014 ainuq 0 Comments

How are you there, everyone?
We're just fine alhamdulillah:)

Kelamaan banget ga update blog, tentang perkembangan Hanuun, tentang bagaimana kami sekeluarga belajar menjalani hari-hari dengan penuh ceria, bahagia, lelah bahkan bosan. Tapi tetap inshaAlloh semua berujung pada rasa syukur....inshaAlloh....

Hmmm....in short, let me call last night "a one fine night".
Kenapa?
Itu karena Hanuun -yang sekarang seringkali dipanggil Kakak di daycare dan Kindegrarten nya-, melakukan pembelaan atas umminya tercinta;)
Ceritanya pulang kerja abi bawa makanan, nah karena udah agak malam dan udah terserang kantuk yang sangat ummi memilih baringan sambil ngeliatin Hanuun main. Berapa kali aja abi nyuruh ummi cepet makan sebelum ketiduran sampai akhirnya bilang : "Ah ummi mah" dengan nada sedikit kesal.

And unpredictably,  c kakak Hanuun langsung berujar: "Abi teh ngga boleh kayak gitu sama ummi. Kasian ummi." Dan tentu saja si suka bicara Hanuun ga sampe itu aja ngomel panjang deh kata-katanya yang intinya membelaku, hihihi.....

Thanks for ur defense, de.....:*

Ini kali kedua sebenarnya, sebelumnya (kira2 beberapa bulan yang lalu, hiks maaf ya de ummi banyak melewatkan cerita harianmu) Hanuun pernah membela abi. Saat itu ummi complain sama kebiasaan buruk abi. Terus tiba-tiba aja Hanuun bilang: "Kasian abinya, ummi" dengan nada sedih.
Abi dan ummi hanya tersenyum-senyum mendengarnya.

yang lagi suka peluk abi kalo tidur;)

Oya, hari ini pas disuapin sarapan sambil nonton berita. C gadis kecil tanya : "Ummi kenapa anak kecil itu (Ah'd Tamimi) berantem sama tentara?", belum juga beres menjelaskan dengan bahasa sederhana; dia tanya lagi "Itu kenapa sih pesawatnya ditembak, Ummi?"
Hmmm.....so complicated untuk menjelaskannya, tapi sebisa mungkin dengan bahasa yang sederhana yang bisa dia fahami ummi jelaskan.
Ade makin kritis.....apakah abi dan ummi makin belajar? #think.

Yaaa....sekarang ini kita semua sedang berduka atas konflik di Palestina juga kasus penembakan Malaysia Airlines. Dengan penuh duka cita, kami ikut mendo'akan agar para korban mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya, dan keluarga yang ditinggalkan digenapkan ketabahannya dan diberikan keikhlasan atas kehilangan keluarga mereka. Amin.....


0 comments:

Thanks for reading and lemme know what your thoughts toward:)